Headlines News :
Home » » Sistem Operasi Linux - Tugas Kelompok TIK

Sistem Operasi Linux - Tugas Kelompok TIK

Sistem operasi Linux merupakan sistem operasi yang dikembangkan dari Unix, sistem operasi ini awalnya dibuat oleh linus torvalds, Seorang Mahasiswa di Finlandia.
Linux yang dibuat pada tahun 1991 kemudian dikembangkan oleh programer programer lain di dunia. Linux adalah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber kode terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainya, pada umumnya kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan di distribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

Nama Linux berasal dari nama pembuatnya yang dikenalkan pada tahun 1991 oleh LINUS TORVALDS. Sistem dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU yang diumumkan tahun 1938 oleh Richard Stallman.

Kontribusi GNU adalah dasar dari munculnya nama alternatif GNU/LINUX. Linux terlah lama dikenal untuk penggunaanya di server dan didukung oleh perusahaan perusahaan komputer ternama seperti interl, Dell, HP, IBM, Novell,Oracle dan lainya.



Oleh X.1:
1. Ahmad Azwar
2. M. Afri Surfani
3. M. Andi P
4. M. Faisal AB.
Share this article :

Join Us

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template|Proudly powered by Blogger|Copyright © 2011. SMA Ma'arif NU Jatinegara - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified bywww.afandipn.com