Headlines News :
Home » » DRAMA KOLOSAL “MERAH PUTIH INDONESIAKU” MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-70

DRAMA KOLOSAL “MERAH PUTIH INDONESIAKU” MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-70

DRAMA KOLOSAL “MERAH PUTIH INDONESIAKU” MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-70


    Jatinegara, Upacara bendera dalam rangka HUT Republik Indonesia  ke-70 di Kecamatan Jatinegara tepatnya di Lapangan Desa Jatinegara, Senin, 17 Agustus 2015, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

    Upacara bendera kali ini dimeriahkan drama kolosal yang berjudul “Merah Putih Indonesiaku”, yang dipersembahkan oleh KORAMIL 12 Jatinegara, MUSPIKA Kecamatan Jatinegara bekerja sama dengan SMA MA’ARIF NU JATINEGARA.



    Puluhan siswa SMA MA’ARIF NU JATINEGARA ikut terlibat dalam pementasan drama kolosal ini. Drama kolosal yang dipertunjukan menjelang detik-detik Proklamasi tersebut mendapat perhatian para peserta upacara, termasuk para tamu Undangan dan masyarakat sekitar.

     Drama kolosal ini menceritakan tentang perjuangan masyarakat Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan yang baru diraihnya. Puluhan pejuang gugur di medan perang sebagai kusuma bangsa. Akan tetapi dengan semangat yang luar biasa dan dengan dukungan dari berbagai kalangan, merah putih kembali berkibar di bumi Nusantara.

    Wakil DanRaMil 12 Jatinegara, Iswoyo, mengatakan bahwa lewat pementasan drama kolosal ini, masyarakat bisa mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia. Sehingga kita harus menghargai jasa para pahlawan.

    Inamul Auva dan Dwi Yunianto, selaku guru SMA MA’ARIF NU JATINEGARA merasa bangga bahwa anak didiknya bisa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan lewat pementasan drama kolosal tersebut.  Mereka berharap anak didiknya bisa menjadi pahlawan di masa yang akan datang.



Share this article :

Join Us

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template|Proudly powered by Blogger|Copyright © 2011. SMA Ma'arif NU Jatinegara - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified bywww.afandipn.com